Misteri Sebuah Kegagalan dan Berkah Dibelakang Hari

Makna dan Berkah yang Tersembunyi dibalik Kegagalan, Belajarlah dari sebuah kegagalan.

Ada sebuah status dari fb teman yang sangat menginspirasi terutama bagi kita yang sering menabrak tembok saat mengusahakan sesatu alias sering mengalami kegagalan. Saat seseorang gagal dalam meraih apa yang diinginkan tentu rasa kecewa akan tumbuh. Kecewa dan bahkan kadang marah ikut memperparah sebuah kegagalan. Tetapi tidak jarang setelah beberapa hari atau beberapa bulan kemudian ternyata anda bahkan mensyukuri kegagalan tersebut. Inilah gambaran misteri kegagan dan berkah yang tersembunyi dibelakangnya yang mungkin para pembaca pernah mengalaminya.

Anda pernah merasa gagal? Ambillah beribu hikmah dan pelajaran darinya. Niscaya akan kita temukan bahwa apa yang dulu dianggap sebagai masalah, kegagalan ataupun musibah ternyata di kemudian hari malah jadi berkah. Sehingga mungkin akan keluar kata-kata berikut;

"Oh, kemarin aku kalah tender ternyata ada masalah di balik tender itu…untung bukan aku yang menang..”. “Hemm…untung dulu aku ditolak jadi karyawan di perusahaan tersebut, jika diterima, mungkin saya tidak akan bekerja di perusahaan yg sekarang ini, yang kondisinya jauh lebih baik.”

Tetaplah berbuat baik, berpikir positif dan optimis menatap masa depan!.

Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum jika mereka tidak mau berusaha mengubah nasibnya (kecuali mereka mau berusaha). Semoga bermanfaat.

Wallahua'lam.


Blog, Updated at: 21:17:00