Mengenal Ciri-ciri Rumput Pakchong dan Kemampuan Produksinya

Rumput pakchong merupakan jenis rumput hibrid yang pertama kali ditanam oleh Prof. Dr. Krailas di daerah Pak Chong, Thailand. Rumput jenis ini memiliki kandungan nutrisi yang banyak, sehingga banyak dicari oleh peternak di manapun. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang jenis rumput ini, yuk simak beberapa fakta tentang rumput pakchong.

Ini Dia 4 Fakta tentang Rumput Pakchong
Sebelum menjadikan rumput pakchong sebagai pakan ternak, ada baiknya Anda mengetahui beberapa fakta tentang rumput pakchong , antara lain:

1. Perbandingan Nutrisi

Kandungan protein rumput pakchong disebut lebih tinggi dari rumput taiwan dan rumput odot. Rumput pakchong mengandung 16,45 persen protein, rumput taiwan 13 persen, sedangkan rumput odot hanya 11,6 persen.
2. Kapasitas Produksi

Pada kapasitas produksi, rumput pakchong juga lebih unggul daripada dua jenis rumput lainnya di mana memiliki kapasitas produksi 1500 ton/ha/tahun. Berbeda dengan rumput taiwan yang hanya 400 ton/ha/tahun dan rumput odot yang hanya mencapai 350 ton/ha/tahun Dengan begitu Anda bisa melihat, bahwa rumput pakchong memiliki produktivitas tinggi dengan kualitas yang tinggi pula.
3. Perbandingan dengan Spesies yang Sama

Secara saintifik, rumput pakcong memiliki jenis spesies yang sama dengan napier taiwan dan napier india. Namun, di atara ketiga jenis tersebut, pakchong dianggap paling mampu menghasilkan pangan langsung untuk peternak dibanding dengan jenis rumput lain.
4. Ciri Khas Rumput Pakchong

Rumput pakcong memiliki umur yang panjang, yaitu bisa tumbuh mencapai 9 tahun dan bisa dipanen setiap 40 sampai 50 hari. Uniknya, jenis rumput ini hanya perlu disiram seminggu sekali ketika berada di musim kemarau. Selain itu, rumput jenis ini juga tidak berduri sehingga akan menyebabkn palabalitas tinggi.

INFO HARGA STEK BIBIT RUMPUT PAKCHONG
Paket harga 50 ribu, dapat 120 steck

Paket harga 100 ribu, dapat 250 steck

Paket harga 150 ribu, dapat 350 steck

Paket harga 200 ribu, dapat 450 steck

Paket harga 250 ribu, dapat 550 steck

Paket harga 300 ribu, dapat 700 steck

Paket harga 350 ribu, dapat 800 steck


Blog, Updated at: 19:04:00