UPDATE HARGA PEDET AKHIR TAHUN 2020 JENIS BRAHMAN DAN NELORE F1 || BREED...

Akhir tahun 2020 ditandai dengan turunnya harga sapi di pasar hewan. Semua jenis sapi yang diperdagangkan dipasar sapi mengalami koreksi harga yang cukup tinggi.

Untuk sapi siap potong jenis limousin, simmental dan PO turun drastis hingga 2 jutaan per ekor. Harga pedetnya juga mengikuti turun meski tidak sedrastis sapi besar siap potong.
Harga pedet betina jenis PO dipasaran hanya berkisar 6 juta sampai 8 jutaan per ekor untuk yang lepas sapih. Sedangkan yang jantan harga antara 8 juta hingga 10 jutaan.

Untuk pedet simental dan limousin harganya masih lebih tinggi jika dibandingkan harga pedet sapi PO. Bagaimana dengan harga pedet sapi Brahman cross dan Nelore?

Harga pedet Nelore F1 saat ini berkisar 12 jutaan untuk umur 4 bulan atau lepas sapih. Sedangkan diatas umur itu harga per kg termahal 75 ribu per kg. Info harga selengkapnya simak pada video dibagian awal artikel ini.

Jenis pedet sapi nelore saat ini mulai dikenal masyarakat dan mulai ada yang mencoba menggemukkannya. Pedet nelore ini serupa dengan PO dalam hal warna kulit dan ketahanan terhadap cuaca panas.

Dari beberapa sumber terpercaya, ternyata sapi nelore lebih tahan terhadap kondisi pakan yang kurang bagus dalam hal nutrisinya. Sapi ini ternyata bisa lebih efisien dalam mencerna pakan yang seperti itu. Dan satu hal lagi yang penting adalah sapi ini juga lebih tahan penyakit sapi.


Blog, Updated at: 00:16:00