Info Harga Sapi Brahman Calon Babon, Dara Dan Cow || Betina Produktif Super

Sukses Breeding Dengan Sapi Betina Produktif Yang Bagus, Berapa Harganya Saat Ini?

Breeding sapi adalah upaya pengembangbiakkan ternak sapi yang merupakan pilar utama untuk mempertahankan dan jika mungkin bisa meningkatkan populasi sapi disuatu daerah atau negara. Breeding sapi bisa dilakukan secara intensif dan ekstensif.

Untuk negara-negara seperti Australia dan juga di benua Amerika yang memiliki padang rumput atau savana yang luas tentunya akan sangat menguntungkan jika breeding dilakukan secara ekstensif karena akan menghemat biaya terutama pakan karena pakan alamo yang berupa hijauan atau rumput disediakan secara gratis di savana. Sedangkan negara yang luasnya terbatas maka mau tidak mau breeding dilakukan secara intensif dengan resiko biaya lebih mahal untuk mendapatkan seekor anak sapi atau pedet.

Terlepas dari hal tersebut diatas, breeding sangat tergantung dari ketersediaan indukan yang berkualitas dan benar-benar produktif. Jika seekor induk bisa menghasilkan pedet hingga diatas 5 ekor selama masa produktifnya maka bisa dianggap induk tersebut adalah induk yang produktif.
Harga indukan produktif dipasar hewan sangat bervariasi tergantung kualitas dan ukuran atau besar kecilnya indukan tersebut. Semakin besar ukuran tentunya harga akan semakin mahal apalagi jika dalam kondisi bunting.

Berapa harga babon saat ini? Simak jawabannya di video youtube yang ada diawal artikel ini.


Blog, Updated at: 18:21:00