Apa Perbedaan Burung Elang Dengan Burung Falcon?

Burung Falcon dan Burung Elang, Dimana Perbedaannya?

Jika kita sebut burung elang maka banyak orang yang bisa membayangkan seperti apa jenis burung elang tersebut. Tetapi saat kita sebut burung falcon ternyata banyak yang tidak begitu paham seperti apa bentuk burung falcon itu. Banyak orang yang bingung bedanya burung Falcon dengan eagle, karena pada dasarnya jika diartikan, semuanya adalah burung elang. Burung Elang yang kita kenal secara umum dengan burung Falcon memang bersaudara hanya saja burung Falcon ini lebih cepat dalam terbang dibandingkan burung elang (eagle).

Jadi boleh dikatakan burung falcon dan burung elang secara sepintas akan sulit dibedakan karena keduanya masih keluarga, sama-sama jenis burung elang. Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan foto dan gambar burung falcon dan burung elang dibawah ini.

Burung Falcon
Burung Elang

Burung elang memiliki bentuk tubuh yang sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan burung Falcon. Karena mereka masih dalam satu jenis spesies yang sama, maka kemampuan terbang dan insting berburu mereka sangat tinggi, dengan dilengkapi cakar yang tajam hingga mampu melumpuhkan mangsanya hanya dalam waktu beberapa detik.

Makanan burung falcon maupun burung elang adalah binatang lainnya termasuk juga jenis burung lain biasa mereka buru untuk dijadikan mangsa. Biasanya mereka menerkam tikus tanah, ikan, kelinci atau hewan-hewan lemah apa saja yang dijumpainya di atas tanah. Burung ini termasuk burung berbahaya karena cakarnya yang tajam mampu mengoyak daging sampai ke tulangnya.


Blog, Updated at: 00:52:00