Tips Cara Agar Hp Tidak Lemot Karena WA Group Tanpa Perlu Delete Chat

Fenomena wa group seperti jamur dimusim hujan. Banyak komunitas  yang memanfaatkan media whatsapp ini untuk menjalin kebersamaan dal satu grup. Ada grup alumni, grup pedagang barang bekas, grup religi, grup family atau keluarga, grup perusahaan dan karyawan, grup hobiis dll. Jika kita hanya menjadi anggota satu atau dua grup saja mungkin hp kita masih support aman dan lancar. Tetapi jika kita menjadi anggota  banyak grup wa dan semuanya aktif chat alias ramai maka jika anda tidak hati hati hp bisa jadi lemot bahkan hang.

Salah satu cara mungkin kita harus rajin clear chat atau delete chat. Tetapi kadang sayang juga jika chat yang seru atau yang bagus harus didelete agar hp tidak hang atau lemot. Ternyata ada satu cara mudah tanpa delete chat wa tetapi hp tidak lemot. Simak informasi yang penulis dapat dari wa grup yang katanya bisa mencegah hp menjadi lemot gara gara wa grup dibawah ini.

Buat temen temen yg HP nya berat karena banyak tergabung di grup WA nih tips buat ringanin nya

CARA DAN TIPS SINGKAT SUPAYA HP TIDAK LEMOT KARENA WA GROUP
_________________

Tips HP tidak hang dan lelet tanpa delete/clear chat adalah:

1. Buka WA
2. Masuk ke setting / setelan
3. Pilih "data usage" / "Penggunaan data"
4. Pilih "network usage" / "Penggunaan jaringan", kelihatan berapa Kb yang terpakai
5. Pilih "Reset statistic" / "Atur Ulang Statistik", paling bawah.

Nah jika langkah langkah yang anda lakukan tepat maka Langsung semua jadi 0 Kb,  katanya lagi efeknya hp menjadi tidak lemot dan terasa lebih cepat lagi. (Perlu dibuktikan oleh anda yang menjadi anggota banyak grup karena penulis cuma anggota beberapa grup jadi susah membuktikannya sendiri he..he..he)

Dan yang terpenting (kalau cara ini benar) adalah tidak ada chat yang didelete atau clear chat alias tidak ada data yang hilang.

Silahkan dicoba.. semoga bermanfaat.

Untuk yang punya pengalaman lain apakah benar cara ini berhasil atau tidak silahkan koment dibawah ini. Terima kasih.


Blog, Updated at: 18:12:00