Keunggulan dan Kelemahan Ban Yang Memakai Ban Dalam

Jenis ban yang umum dikenal ada dua macam yaitu ban konvensional yang menggunakan ban dalam dan ban yang tanpa ban dalam yang disebut ban tubeless. Sebelumnya di web blog sakadoci.com ini telah diulas mengenai ban tubeless apa saja keunggulan dan kelemahannya. Berikut yang akan dibahas adalah jenis ban yang masih menggunakan ban dalam atau ban konvensional. Adakah kelebihan dan kekurangan ban yang menggunakan ban dalam ini. Simak ulasannya dibawah ini.

Ternyata Ban konvensional yang menggunakan ban dalam memiliki beberapa kelebihan antara lain:

- Ban konvensional ini ternyata lebih kuat untuk jalanan yang kurang bagus seperti di pedesaan. Hal ini disebabkan karena struktur karet yang dimilikinya lebih empuk

- Ban ini ternyata juga lebih awet atau  lebih tahan lama, dibandingkan dengan jenis ban tubeless, sebab terbuat dari komponen yang cukup kuat

- Keunggulan saat berkendara dengan ban ini adalah saat manuver di jalan raya lebih baik

- Dari segi harga sudah pasti lebih murah daripada ban tubeless

- Dapat digunakan pada semua jenis velg ban

- Biasanya tahan dalam jangka waktu 2 tahun

Lantas Apa Kelemahan ban konvensional yang memakai ban dalam ini?

- Saat ban tertusuk paku atau benda tajam lainnya karena terdapat ban dalam, sehingga ban konvensional ini menjadi lebih cepat bocor dan lebih cepat kehabisan angin.

- Ban biasa memiliki profil lebih kotak, sehingga akan berbahaya jika bermanuver dengan kecepatan tinggi menggunakan ban ini.

Demikian info singkat beberapa keunggulan dan kelemahan ban menggunakan ban dalam.


Blog, Updated at: 02:28:00