Bahaya Main Game Pokemon Go, Adakah Manfaatnya?

Permainan mencari karakter pokemon yang sedang digandrungi para gamer saat ini bernama pokemon go. Cara mainnya sebenarnya sangat sederhana yaitu kita disuruh mencari berbagai macam karakter pokemon. Pokemon go memang modifikasi film pokemon yang diadaptasi menjadi mainan.

Yang membedakan game pokemon go dengan game lainnya adalah karena game ini menggabungkan dunia virtual dengsn dunia nyata. Untuk bisa memainkan pokemon go anda harus memiliki android yang berkamera tentu saja. Saat anda memainkan pokemon go kamera dan gps hp harus dinyalakan. Jika anda memainkan game ini ditaman maka latar belakang lokasi pencarian pokemon adalah ditaman sesuai yang ditangkap kamera hp. Anda main dipinggir sungai maka itulah yang akan jadi latar belakang tempat mencari karakter pokemon.

Adakah manfaat main game pokemon go? Selain sebagai selingan hiburan seperti game game lainnya maka game pokemon go tidak ada manfaatnya sama sekali.

Apa bahaya main pokemon go? Kebalikan dari manfaatnya ternyata bahaya main game ini banyak sekali diluar kecanduan game yang memboroskan waktu tenaga dan biaya. Bahaya lainnya terkait dengan lokasi saat memainkan game ini. Saat menyetir ternyata ada jugs yang memainksn game ini sehingga berpotensi tinggi menimbulka kecelakaan lalu lintas seperti menabrak pejalan kaki atau tabrakan dengan kendaraan lain. Memainkan game ini di sungai atau pinggiran sungai sangat berpotensi tercebur karena saat mencari pokemon mata anda tertuju di hp dan tidak konsentrasi ke jalan.

Saat anda memainkan game ini ditengah keramaian pasar misalnya anda bisa terlihat seperti orang gila berjalan kesana kemari mencari pokemon. Anda akan tidak sadar banyak pasang mata yang menertawakan tingkah anda yang konyol melakukan hal sia sia mencari pokemon di hp dengan tipuan latar belakang yang nyata.

Itulah sekelumit kecil bahaya main game pokemon go dan tentunya masih banyak bahaya bahaya lain tergantung dimana anda memainkannya. Manfaatnya? Hanya menambah kaya pemilik dan produsen pokemon go sedangkan bagi pemain hanya membuang waktu yang berharga dengan mencari pokemon.

Untuk para penggemar pokemon go jangan marah ya karena tulisan ini ditulis oleh orang yang sama sekali tidak suka dengan game pokemon go. Peace!


Blog, Updated at: 15:52:00