CARA ANGON RIBUAN BEBEK DI SAWAH ALA THAILAND DAN INDONESIA

Menggembala bebek atau dikenal juga dengan istilah angon bebek sudah menjadi tradisi turun temurun diantara peternak bebek tradisional dipedesaan. Banyak peternak skala kecil maupun besar yang masih melakukan angon bebek tersebut.

Saat musim panen padi sawah dimulai maka pada saat itu juga banyak peternak bebek yang menggembalakan bebeknya ke sawah yang telah dipanen tersebut. Bebek-bebek tersebut akan terlihat sangat antusias saat digiring pemiliknya menuju sawah dan bahkan bisa berbaris rapi layaknya pasukan tempur....
Ternyata tradisi angon bebek yang mirip di Indonesia ada juga dinegeri gajah putih Thailand. Bahkan disana sekali angon bebek bisa dalam jumlah ribuan dan dilakukan dengan cara yang sangat profesional.

Jika bebek yang dimiliki dalam jumlah besar, untuk menggiring bebeknya menuju sawah yang jaraknya jauh perlu digunakan trabsportasi khusus bebek. Alat angkut khusus ini ada yang menggunakan mobil dengan bak modifikasi kandang bebek dan ada yang memanfaatkan kapal khusus untuk jalur sungai.

Seperti apa keseruan angon bebek dalam jumlah ribuan, simak pada video yang ada diawal artikel ini. Dalam video tersebut ditampilkan juga cara angon bebek ala Thailand dan Indonesia.


Blog, Updated at: 00:30:00