Berapa Jumlah Maksimal Artikel Yang Bisa Dimuat Pada Blogspot?

Adakah batas atau limit jumlah artikel yang boleh dimuat pada akun gratis blogspot.co.id? atau blogspot.com?

Para blogger pemula sering menanyakan berapa jumlah artikel yang boleh ditulis setiap hari, berapa jumlah artikel maksimal dalam 1 blog, berapa jumlah blog yang boleh dibuat dalam 1 akun dan banyak pertanyaan mendasar lainnya tentang blogspot.

Batasan Blogger

Berikut ini beberapa jawaban pertanyaan yang semoga berguna untuk para blogger pemula.

Berapa Maksimal Jumlah Blog untuk 1 Akun?
Seorang blogger yang sudah memiliki 1 akun boleh membuat atau memiliki banyak blog dengan 1 akun tersebut. Tetapi berdasar informasi yang sampai ke penulis, jumlah blog untuk 1 akun tidak boleh melebihi 100 blog (jumlah yang sangat banyak bukan, punya 100 blog, bagaimana mengelolanya?he..he). Jadi blogger punya banyak kelonggaran untuk membuat banyak blog dengan hanya bermodal 1 akun saja.

Berapa batas jumlah artikel yang bisa dimuat dalam 1 blog?
Sampai saat tulisan ini dibuat, informasi yang ada adalah tidak ada batasan tertentu mengenai limit jumlah maksimal artikel dalam 1 blog. Jadi anda bisa membuat sebanyak-banyaknya artikel dalam 1 blog. Jika merasa artikel dalam 1 blog sudah terlalu banyak anda juga bisa bikin blog lagi yang baru hingga anda bisa beternak blog sampai 100 buah dalam 1 akun, mantap bukan?

Bagaimana dengan batas ukuran halaman untuk 1 artikel, adakah maksimalnya?
Ini yang penting, batas halaman untuk 1 artikel, blogspot menerapkan batas maksimal tidak boleh melebihi 1M. Jika anda melanggar ketentuan ini maka akan ada peringatan "006 please contact Blogger Support".

Untuk Foto, adakah batas maksimal ruang untuk gambar dan foto?
Untuk Gambar dan foto disediakan maksimal 1 GB untuk satu blog. Anda bisa meningkatkan kapasitas ruang dengan menggunakan google plus atau google drive.

Aturan lainnya adalah untuk komentar dalam 1 artikel tidak ada batasan jumlah. Ukuran gambar yang dimuat tidak ada batasan.  Label artikel bisa dibuat hingga 2000 buah label. Satu blog boleh dikelola oleh beberapa orang blogger.

Demikian beberapa informasi yang sering ditanyakan oleh para blogger pemula, mudah-mudahan bisa menjawab sebagian besar pertanyaan mengenai limit batas maksimal artikel pada sebuah blog atau akun. Semoga bermanfaat. 


Blog, Updated at: 21:37:00