Mau Tahu Jumlah Iklan Adsense Yang Boleh Dipasang Dalam Satu Laman?

Berapa jumlah iklan adsense google yang boleh ditayangakan atau dipasang dalam 1 laman atau 1 tampilan halaman blog? Ada yang bilang maksimal 2 ada yang bilang maksimal 3, mana yang benar?

Untuk menjawab ini sebenarnya hal yang sangat mudah. Berapa sih yang diijinkan google untuk menampilkan iklan adsense pada satu laman? Jawabannya sebenarnya ada di adsense support, cuma kadang kita yang malas mencarinya dan malah sibuk bertanya-tanya..he.he... Untung saja jika ketemu jawaban yang benar jika ketemu jawaban ngawur bisa kacau hasilnya.

Ini jumlah iklan yang boleh dipasang dalam 1 laman blog, dikutip langsung dari sumbernya:
  • 3 Unit iklan konten
  • 3 unit iklan tautan
  • 2 unit kotak telusur

Jadi totalnya ada 8 unit dengan perincian seperti diatas, jumlah yang sebenarnya sudah cukup banyak untuk tampil dalam satu laman karena jika terlalu banyak iklan juga akan tambah acak-acakan tampilan blog kita nantinya.

Ada satu catatan, bahwa tidak boleh menempatkan lebih dari 1 iklan besar dalam 1 laman. Iklan besar yang dimaksud adalah iklan jumbo dengan ukuran unit iklan "besar" sebagai unit yang berukuran serupa dengan format 300x600. Misalnya, ini akan mencakup format 300x1050 dan 970x250, format regional 750x200 dan 580x400 kami, serta setiap iklan berukuran khusus dengan dimensi yang sama.

Demikian batasan jumlah iklan adsense yang boleh dipasang dalam satu laman blog, diambil langsung dari sumbernya....jadi 100% aman untuk dijalankan. Semoga bermanfaat.

Update Terbaru dari Support Google adsense perihal jumlah Iklan:

Untuk pemasangan jumlah iklan adsense dalam satu laman sudah tidak ada pembatasan lagi. Jadi anda bebas memasang iklan berapapun banyaknya dengan syarat jangan sampai artikel utama malah tidak terlihat tetapi tertutup saking banyaknya iklan yang dipasang. Untuk lebih lengkap dan lebih amannya silahkan anda buka support untuk google adsense ya!

Update ini sekaligus sebagai koreksi tentang jumlah pemasangan iklan google adsense seperti pada artikel diatas. Demikian sekilas info!


Blog, Updated at: 21:08:00