Cara Memunculkan Plugin di Wordpress.com

Plugin di Wordpress Tidak Ada? Gampang Sekali Solusinya. Ini adalah pengalaman yang kalau diingat ingat kadang bikin ketawa sendiri tetapi kadang juga bikin malu sendiri. Secara baru kenal wordpress dan baru mulai ngeblog dengan menggunakan wordpress padahal biasanya hanya menekuni blogspot. Salah satu yang menarik dari wordpress adalah karena adanya menu plugin di wordpress yang membuat kita jadi lebih mudah berekspresi, katanya.

Tanpa pikir panjang mulailah perjalanan ngeblog menggunakan wordpress, atas pengalaman dan sharing dari para senior katanya yang terpenting adalah bagaimana mengejar traffik dulu yang tinggi tentunya dengan artikel-artikel yang menarik dan katanya lagi harus SEO friendly alias bersahabat dengan mesin pencari di internet.

Setelah beberapa artikel muali di upload, maka dimulailah pemasangan asesories blognya alias kustomisasi istilah kerennya. Widget-widget standard sudah terpasang semua tinggal menu plugin yang sudah dicari muter-muter masih tidak ketemu. Karena sudah putus asa mencari sendiri menu plugin yang tidak kunjung ketemu tersebut maka mulailah muncul ide memanfaatkan mbah google untuk menemukan solusinya.

Beberapa web yang membahas tentang plugin dibabat habis eh dibaca sampai tuntas maksudnya.
Sedikit demi sedikit mulailah terbuka rahasia kenapa menu plugin tidak kunjung nongol di blog wordpress saya. Ternyata baru ketahuan kalau wordpress ada 2 macam yaitu wordpress.com dan wordpress.org.

Wordpress.com adalah wordpress gratisan yang sudah lebih dulu populer, sedangkan wordpress.org adalah hosting berbayar yang berbasis wordpress. Nah mulai jelas khan ya?

Jadi ternyata menu plugin itu hanya ada di wordpress yang berbayar alias wordpress.org dan tidak akan pernah ditemukan di wordpress.com, hehehehe... malunya. Nah jadi solusi gampangnya agar di wordpress kita bisa muncul Plugin segeralah beralih ke wordpress.org atau wordpress berbayar, jangan khawatir biayanya murah meriah, kalau tidak salah cuma $18 per tahun jadi perbulannya cuma $1.5. Ternyata hanya semudah itulah memunculkan Plugin di Wordpress. Selamat mencoba, dijamin berhasil.


Blog, Updated at: 23:05:00