Info Harga Karkas dan Daging Sapi Terbaru September 2016

Kasus kartel sapi yang dituduhkan kppu ternyata berdampak juga terhadap harga sapi impor bx australia. Biasanya setelah hari raya kurban dan stok di feedlotter kurang mereka akan berlomba menaikkan harga jual sapinya. Tetapi sampai akhir September ini terpantau harga sapi karkas dan daging relatif stabil sejak hari raya idul adha.

Feedlotter besar seperti Santori, Tum, Agrisatwa dan GGLC Lampung tetap menjual sapi impornya dengan harga yang sama sejak sebelum idul adha. Sepertinya mereka ngeri juga dengan "ancaman" dari pemerintah jika menaikkan harga jual sapinya. Apalagi info yang beredar sampai september ini para feedlotter belum mendapatkan kepastian jumlah untuk pengajuan ijin impor sapinya.

Harga karkas dan daging di jabodetabek masih bertahan tinggi meskipun daging kerbau india sudah mulai diperdagangkan dengan harga 75 - 85 ribu rupiah per kg. Demikian juga Daging dari Bulog juga dijual murah sekitar 80.000 - 85.000 Rp/kg. Tetapi kondisi ini tidak merubah harga daging dipasaran yang tetap tinggi.

Berikut ini informasi harga sapi impor, karkas sapi dan daging sapi terbaru 2016:

Harga sapi impor Rp 40.000 - 43.000 per kg ( harga berlaku di RPH)

Harga karkas sapi impor di RPH Rp 85.000 - 89.000 per kg.

Harga daging sapi dipasaran antara Rp 110.000 - 120.000 per kg

Harga diatas sepertinya tidak begitu terpengaruh dengan harga daging bulog dan juga harga daging kerbau asal india yang dijual jauh dibawah harga daging sapi segar dipasaran.

Demikian informasi harga sapi impor, harga karkas da  daging sapi terbaru di market jabotabek 2016.

Disclaimer:

Harga bisa berubah sewaktu waktu dan bisa berbeda di tiap lokasi.

Info harga mencakup feedlot dibawah ini:

TUM
SANTORI
AGRISATWA
GGLC
WIDODO MAKMUR
BMT
KADILA DILAMO
ELDERS
LJP
RUMPINARI
MITRA AGRO SANGKURIANG
AGP
DEWI FORTUNA
CABS
SEPTIA


Blog, Updated at: 02:57:00