Ternyata Stress Adalah Penyebab Penyakit Utama

INFO SEPUTAR KESEHATAN.

Entah ini ilmiah atau tidak, namun tetap perlu kita renungkan :

1. MAAG : terjadi bukan hanya karena pola makan, namun lebih dominan karena  Stress.

2. HIPERTENSI : terjadi tidak hanya karena makanan yang asin atau makanan pemicu saja, namun lebih dominan karena kesalahan dalam mengontrol emosi.

3. KOLESTROL : terjadi bukan karena makanan yang berlemak saja, namun lebih dominan karena rasa malas berlebih, sehingga dapat menimbun lemak.

4. ASMA : terjadi bukan karena terganggunya suplai oksigen ke paru-paru. Namun lebih dominan karena rasa sedih berlebih, sering merasa sedih yang berlebih, yang membuat kerja paru-paru dan jantung tidak stabil.

5. DIABETES : terjadi bukan hanya kelebihan glukosa, namun lebih dominan di sebabkan  sikap egois dan keras kepala, yang dapat mengganggu fungsi pankreas.

6. LIVER : terjadi bukan karena kesalahan pola tidur saja. Bisa jadi   sifat "Suudzon" kepada orang lain, akan berbalik merusak hati sendiri.

7. JANTUNG KORONER : terjadi bukan hanya adanya sumbatan. Bisa jadi karena Kurang Sedekah, sehingga jantung menjadi tidak tenang dan detak jantung tidak stabil.

Faktor penyebab penyakit meliputi :
Spritual 50℅
Psikis 25℅
Sosial 15%
Fisik 10%

Dalam Q.S.  As-syuura 42: 30-31 Allah berfirman :
Dan apa saja musibah yang menimpa kamu maka di sebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, dan Allah memaafkan sebagian besar dari kesalahan-kesalahanmu. Dan kamu tidak dapat melepaskan sendiri  ( dari Azab Allah ) di muka bumi, dan kamu tidak mendapatkan seorang pelindung  dan tidak pula penolong selain Allah.

Yuuk.. Jika kita ingin selalu sehat, mari perbaiki diri kita, terutama hati kita dari penyakit hati, hasad, hasud, iri, dengki,dendam, gibah, ujub dll. Juga selalu olah raga dan pola makan yang benar.

Terima kasih.
Semoga bermanfaat.
#Herbal_solusi sehat dan aman


Blog, Updated at: 11:54:00