Lidah Yang Selalu Berdzikir, Hati Yang Khusuk dan Jasad Yang Sabar Atas Musibah

Rasulullah saw. pernah duduk bersama para Sahabat-sahabatnya dan menanyai mereka, dimulai dari (Abu Bakr)
Apa yg engkau cintai dari dunia ini?
Maka ia berkata : *yg saya cintai dari dunia ini ada tiga:*
*-Duduk di hadapanmu SAW*.
*-Melihatmu SAW.*
*-Menginfaqkan hartaku untukmu SAW*

Dan engkau wahai (Umar),
apa yg kamu cintai dari dunia ini?
Maka ia berkata : *yg saya cintai dari dunia ini ada tiga :*
*-Mengajak kepada* *kebenaran walaupun secara sembunyi-sembunyi.*
*-mencegah kemungkaran walaupun secara terang-terangan.*
*-mengatakan yang haq* *(benar) walaupun itu pahit.*

Dan engkau wahai (Utsman), apa yg kamu cintai dari dunia ini?
Maka ia berkata : *yg saya cintai dari dunia ini ada tiga :*
*-Memberi makan.*
*-Menyebarkan salam.*
*-Dan shalat di malam hari di saat manusia tidur.*

Dan engkau wahai (Ali), apa yg kamu cintai dari dunia ini?
Maka ia berkata : *yg saya cintai dari dunia ada tiga :*
*-Memuliakan tamu.*
*-Berpuasa di musim panas.*
*-Dan membunuh musuh dgn pedang.*

Kemudian Nabi saw. menanyai (Abu Dzar Al-Ghifary), apa yg kamu cintai di dunia ini?
Ia berkata : *yg saya cintai di dunia ini ada tiga hal :*
*-Rasa lapar.*
*-Sakit.*
*-Dan mati.*

Kemudian Nabi saw. berkata kepadanya : Mengapa?

*Maka (Abu Dzar) menjawab :*
*Saya mencintai rasa lapar agar hatiku menjadi lembut. Saya mencintai sakit agar dosaku berkurang.*
*Dan saya mencintai mati agar aku dapat bertemu dengan Rabbku.*

Kemudian Nabi saw. bersabda:
Aku telah dijadikan mencintai tiga hal dari dunia kalian ini :

*Wangi-wangian (parfum)*
*Dan dijadikan penyejuk mataku di dalam shalat*
*Wanita Shalihah*

Dan pada waktu itu turun (Jibril as.) dan mengucapkan salam kepada mereka dan berkata : Dan saya mencintai tiga hal dari jdunia kalian :

*..Menyampaikan risalah (pesan).*

..Menunaikan amanah.*

..Dan mencintai orang-orang miskin.

*Kemudian ia naik ke langit dan turun kembali dan berkata :*
*Allah azza wa jalla* *mengucapkan salam kepada kalian dan mengatakan :* *sesungguhnya Ia mencintai tiga hal dari dunia kalian :*

*..Lidah yg senantiasa berdzikir.*

*..Hati yg khusyuk.*

*..dan jasad (tubuh) yg sabar atas musibah.*

Maha suci Allah dan segala puji bagiNya.
Maha suci Allah Yg Maha Agung.

Pesan ini berhak untuk anda sebarkan kepada yg lain..

*Tiga do'a* yg tidak kalian lupakan dalam sujud kalian :

*_...Allahumma innii asaluka husnal khatimah (اللهم إني أسألك حسن الخاتمة)_*

#Ya Allah sesungguhnya aku memohon kepadaMu husnul khatimah.

*_...Allahummarzuqnii taubatan nasuuhah qablal mauti (اللهم ارزقني توبة نصوحة قبل الموت)_*

#Ya Allah berilah hamba rezeki berupa taubat nasuhah sebelum mati.

*_...Allahumma yaa muqallibal quluub tsabbit qalbii alaa diinika (اللهم يا مقلب القلوب ثبت قلبي على دينك)_*

#Ya Allah yg membulak-balikkan hati, tetapkanlah hatiku atas agamamu.

Bahkan jika anda berniat untuk menyebarkan kalimat ini, niatkanlah untuk kebaikan. Mudah-mudahan Allah menghilangkan untukmu dgnnya (kalimat ini) kesulitan dari kesulitan-kesulitan dunia dan akhirat.

Sembilan perkara yg bermanfaat bagimu di dalam kehidupanmu sehari-hari :

*1- ingin kebahagiaan = Shalatlah tepat pada waktunya.*

*2- ingin cahaya pada wajah = Laksanakan shalat malam*

*3- ingin kelonggaran (hidup) = Bacalah Al-Qur'an.*

*4- ingin kesehatan = Berpuasalah.*

*5- ingin kelapangan (hidup) = Senantiasalah beristighfar.*

*6- ingin hilangnya kesedihan/kesusahan = Senantiasalah berdo'a*

*7- ingin hilangnya kesukaran/penderitaan = Ucapkanlah "لا حول و لا قوة إلا بالله".*

*8- ingin keberkahan = Bershalawatlah atas Nabi saw.*

*9 - ingin kebaikan (yg banyak) tanpa rasa lelah =* *Janganlah simpan kalimat ini, akan tetapi sebarkanlah dan anggaplah sebagai* *shadaqah jariyah bagimu dan bagi kedua*
*orang tuamu*

Semoga bermanfaat


Blog, Updated at: 18:33:00