Download Mp3 Suara Kicauan Tajam Burung Madu

Suara Tajam Burung Madu Ekor Merah, Bisa Anda Download Disini

Burung madu ekor merah adalah salah satu jenis dari burung madu yang merupakan burung  yang dilindungi oleh pemerintah. Perlindungan terhadap burung madu ini masuk dalam pp no 7 tahun 1999. Burung ini dianggap sangat penting peranannya dalam menjaga keberlangsungan kehidupan hutan dan lahan perkebunan tanaman industri.




Memang burung madu ini bukanlah termasuk jenis burung kicauan yang populer karena tipe kicauannya yang monoton. Disamping itu ketidakpopuleran burung ini juga karena tidak sembarang orang boleh memeliharan jenis burung ini karena termasuk jenis burung madu yang dilindungi kelestariannya.

Sebagai anggota dari jenis burung madu, ukuran burung madu ekor merah ini relatif kecil. Ukuran burung madu ekor merah jantan, panjang tubuhnya hanya sekitar 13 cm sedangkan yang betina sekitar 10 cm. Jadi burung jantan jenis burung madu ekor merah memiliki ukuran tubuh lebih besar dan panjang dibanding yang betinanya. Nama burung-madu ekor-merah dalam bahasa Inggris dan latin ditujukan untuk mengenang sang aristokrat asal Belanda yang juga pakar zoologi, Coenraad Jacob Temminck. Spesies burung-madu ini umum ditemukan di hutan tropis, hutan subtropis, dan hutan lembab di wilayah Kalimantan, Sumatera, Malaysia dan Thailand. Burung madu ekor merah biasa mendiami kawasan dataran tinggi dengan ketinggian hingga 1.800 meter dari permukaan laut (dpl). Burung-burung ini sangat lincah dalam mencari pakan, terutama di antara rumpun-rumpun Loranthus.

Anda tertarik untuk mendengarkan kicauan burung madu ekor merah? Silahkan download saja suara kicauan burung madu ekor merah dibawah ini.

Download Kicauan Suara Khas Monoton Burung madu ekor merah, Silahkan Klik DISINI

Download Suara Tajam Burung Madu ekor merah yang Khas, Silahkan Klik DISINI

Selamat menambah koleksi suara burung kicau anda dengan Mp3 suara tajam burung madu ekor merah yang khas yang dapat digunakan untuk memancing suara burung lain atau sebagai masteran.


Blog, Updated at: 20:46:00